Personal

Published on Maret 5th, 2018 | by Ibnu

Ink Tank Printer Brother: Printer Handal Pilihan Terbaikku Hari Ini

Alat itu dinamakan ‘printer’

Tak dapat dielakkan lagi, bahwa kebutuhan akan cetak mencetak dokumen di era ini, semakin menyeruak. Segala tipe pekerjaan maupun kesibukkan, dari prihal pribadi sampai tugas perkantoran, semua membutuhkan alat cetak dokumen: Printer.

Saya sendiri masih sedikit ilmu, belum banyak bersetubuh dengan benda ajaib tersebut. Kalau ada apa-apa soal printer, ya, lebih baik bertanya pada teman yang sudah lama memiliki printer.

Dari sana, saya berpikir …

Tugas harian makin membeludak, aktivitas ngeblog pun makin terus-terusan. Dan banyak pekerjaan hilang, atau terlupa gara-gara tidak memiliki dokumentasi yang baik. Mencatatnya manual di laptop, di kertas, terlalu ribet, dan menjadi membosankan. Sangat-sangat tidak efektif.

Dari sana, saya pun bermimpi. Kalau-kalau begini …

Alangkah bahagiannya jika memiliki printer sendiri, yang setiap saat bisa dipandangi, bisa diajak bekerja sama dalam seluruh pekerjaan mandiri, selama 24 jam nonstop.

Wah … saya benar-benar mengimpikannya. Benar-benar ingin!

Jika memiliki printer sendiri, pasti produktivitas akan bertambah. Jika sudah bertambah, karya besar pun akan mudah terlahir dari diri saya pribadi.

Saya mulai mencari. Rajin bertanya sana-sini, browsing ke banyak laman (walau belum punya uang). Hanya untuk mencari jawaban.

“Printer bagus itu, printer yang seperti apa?”

Harap di maklumi. Daerah tempat saya berdiam, masih jarang sekali ada toko penyedia jasa print, scan, dan foto copy. Jarak terdekat ada dua titik. Pertama di kantor kelurahan, kedua di perusahaan tempat saya bekerja. Ngenes …

Perjalanan dalam menemukan

Perusahaan tempat saya bekerja, kira-kira 8 bulanan lalu, telah membeli sebuah printer baru. Printer lama telah tutup usia (rusak, musnah, bobrok). Padahal pemakaiannya belum genap dua belas bulan. Entah karena jarang digunakan, atau karena salah cara merawatnya. Yang jelas, banyak pekerjaan kantor yang molor gara-gara sering ‘hang-nya’ printer tersebut.

Atasan siang itu menyodorkan CD instalasi printer baru kepada saya. Lalu meminta saya untuk menjajal peforma printer tersebut, yang sudah terletak rapi di salah satu meja sudut ruang kantor.

Agak kikuk, sih, sebenarnya. Barang baru e. Takut lecet.

Padahal, ya, kalau mau jujur, saya belum pernah menginstal program printer sama sekali. Baru kali itu. Hehehe.

Tapi untunglah, setelah bertanya-tanya dengan buku panduan yang tersedia dalam kardus, saya bisa mengatasi rasa waswas. Ternyata, gampang. Tinggal beberapa ‘klik’, printer pun sudah siap digunakan.

Printer itu bermerek Brother. Printer yang nantinya akan mampu menjawab segelintir pertanyaan dibenak saya soal: seperti apa, sih, printer yang bagus itu? dan mungkin juga akan menjawan pertanyaan sejenis dari anda-anda semua. Aamiin.

Perkenalan pertama

Perusahaan menggunakan Refill Tank Printer Brother seri DCP-700 W. Yang diamati dari wujud fisiknya, sudah mampu membuat siapa saja jatuh cinta. Bagaimana tidak, disainnya itu hlo … sudah pintar, manis, modern, minimalis pula. Tentu sangat cocok dengan segala kepribadian penggunanya. Bodinya ramping, membuat ruangan tetap lengang, serta tidak meninggalkan kesan uniknya.

Hari ini, juga detik ini, kira-kira sudah berjalan lebih dari setengah tahun dari kehadirannya di kantor kami. Printer pintar tersebut masih saja tak bosan menampilkan pesonanya. Ia masih bertahan menjadi andalan perusahaan, tempat saya bernaung.

Kalau diingat-ingat, belum pernah sampai terjadi kerusakan fatal terhadap printer tersebut. apalagi sampai parah, belum pernah. Kalau pun ada, paling ya ketika sedang mati listrik, atau saat kehabisan kertas dan tinta. Hehehe …

Perusahaan pernah libur panjang, saat lebaran. Printer kantor pun otomatis teranggurkan, tak difungsikan sama sekali. saya heran, di saat masuk kerja setelah libur, printer itu masih berfungsi normal, tanpa adanya error sedikit pun. berbeda dengan printer lain, yang kata teman saya, kalau jarang dipakai, jadi mudah rusak.

Kita harus mengucapkan trima kasih kepada sejarah. Ia telah menciptakan sebuah alat hebat ini seperti P-R-I-N-T-E-R.

Berbagai merek printer telah tercipta, berbagai kebolehan pun disuguhkan dalam setiap sesi. Sampai printer bisa mewarnai dunia Indonesia dengan corak tintanya.

Dan sampailah, bertemulah, kita dengan Refill Tank Printer Brother: Printer handal pilihan terbaik hari ini.

Metamorfosis dan semangat berinovasi


Dari ide sederhana mesin jahit oleh Kanekichi Yasui (Jepang), sampai ke ide mesin print hari ini. Saya tak bisa membayangkan seberapa jauhnya bentangan waktu, seberapa sulitnya bermetamormosis seperti itu.

Sejak tahun 1908 semangat kerja keras Yasui, masih bisa kita rasakan detik ini. Semangat pendirian sampai semangat mencair ke masyarakat masih kita hayati. Tentu lewat inovasi-inovasi yang cerdas dan gencar dilakukan oleh Brother. Brother untuk Indonesia.

Sejarah menciptakan peradaban, dan peradaban menyisakan warisan, Warisan itu, kini telah diturunkan. Secuil darinya menciptakan Brother untuk Indonesia, juga untuk dunia.

“Warnai harimu selalu dengan refill tank printer brother, printer handal pilihan kita hari ini.”

Brother Indonesia sebagai pembeda

Dikutip dari laman situs berita online Republika – PT Brother Sales Indonesia meluncurkan seri printer Inkjet mulitfungsi dengan sistim tinta refill terbaru. Inilah yang menjadi pembeda utama dengan printer lain yang berada di pasaran. Salah satunya printer dengan seri DCP-T700 W.

Jangan heran, kenapa hari ini Brother sudah memiliki ruang di relung hati masyarakat. Sebab, sebelum membuat produknya, Brother selalu mengkedepankan riset dengan berbagai evaluasi. Semua itu demi menjawab pertanyaan masyarakat soal produk terbaik, soal printer bagus, printer impian.

Tiga printer inkjet multifungsi (print, scan, copy) telah meluncur beberapa tahun silam, inilah bukti nyata dari dedikasi tersebut. Dengan disain khusus yang mampu melakukan pencetakan hingga 6000 halaman hitam putih, dan ditambah 5000 halaman warna. Brother siap dibutuhkan dalam volume pencetakan tingkat tinggi.

Seperti DCP-T700W ini. Ia mampu mencetak dengan kecepatan hingga 11 ipm untuk dokumen hitam dan 6 ipm untuk dokumen warna. Daya tampung kertasnya pun mencapai 100 lembar dan 20 lembar ADF. Memiliki layar LCD monokrom berukuran 1 baris serta dilengkapi dengan fungsi nirkabel untuk jaringan serta mobile print. Tidak hanya itu, printer handal nan pintar ini juga disempurnakan dengan mode hemat daya, jadi pengguna tidak perlu khawatir tagihan listrik naik.

Disain pintar pada tabung tinta

Brother gencar dan asyik melahirkan perangkat cetak printer terbaiknya. Terus dan terus tanpa henti. Kali ini dengan inovasi penggunaan tinta refill untuk solusi hemat.

Masiro Isobe, Presiden Direktur dari PT. Brother Sales Indonesia mengatakan:

“Desain pintar dari printer terbaru ini memudahkan pengguna dalam proses isi ulang tinta. Tabung tinta dengan disain sempurna yang transparan, akan memudahkan pengguna dalam mengontrol ketersediaan tinta. Tak hanya itu, sudut pengisian tinta juga akurat, dapat meminimalisir tinta tumpah, atau bocor pada tabung.”

Tengoklah sedikit ke bagian bawah sisi depan, atau samping printer (tiap seri berbeda). Di sana kita bisa menemui tabung tinta transparan khas brother, seperti yang dikatakan Masiro barusan.

Beliau juga mengutarakan bahwa, kemampuan mencetak yang lebih tinggi membuat pengguna nyaman dan efisien. Jadi tak usah khawatir dengan borosnya tinta dan kertas.

Bekerja seefisien mungkin dan cepat

Dengan satu printer saja, anda bisa mengerjakan percetakan variatif, dengan berbagai jenis kertas yang ada.

Unik, dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang tidak terjadi di negera lain. Ya, soal kebiasaan penggunaan kertas folio. Jangan khawatir, dengan refill tank printer brother ini, hal tersebut menjadi mungkin.

Kecepatan cetak refill tank printer Brother sangat mumpuni. Cetakan dengan satu warna, kecepatannya mencapai 35 lembar/menit. Sedangkan cetak warna, mencapai 28 lembar/menit.

Suguhan fitur unggulan terbaik

Printer jenis D-W ini juga memiliki banyak fitur tambahan, seperti USB port, media slot card, duplex, ink save mode, dan fitur unggulan lainnya. Semuanya itu untuk membantu pengguna sehingga dapat memnghemat banyak pekerjaan. Kecepatan, ketepatan, serta hasil cetak yang nyaris sempurna. Inilah fitur unggulan dari printer handal ini.

Cetak dokumen bisa dari mana saja

Huruf ‘W’ dalam sebuah tipe menandakan wireless. Dengan sistim ini, mengolah data bisa dilakukan dengan jarak jauh. Pengguna bisa mencetak dokumen dengan mudah tanpa memakai kabel. Sehingga bisa terhubung secara tak langsung di segala perangkat yang memiliki jaringan jaringan wireless.

Laptop, ponsel, dan lainnya bisa dengan mudah terkoneksi dengan printer satu ini. Jika melalui ponsel, anda hanya perlu mengunduh aplikasi tambahan yang tersedia di toko apk kesayangan.

Masalah printer? serahkan  ke Brother

Pernah mengalami sekelumit masalah saat menggunakan printer?

Jika pernah, pasti rasanya menyebalkan. Pekerjaan yang seharusnya bisa selesai, jadi mandek begitu saja gara-gara printer error.

Ya, namanya barang … kalau dipakai, tentu ya bisa rusak.

Tetapi tunggu dulu.

Biasanya kerusakan-kerusakan sederhana pada printer bisa diatasi di awal, dengan memilih printer unggulan yang terbukti berkualitas. Kalau memilih produk ecek-ecek, ya, wajar kalau masalah seperti: kertas yang macet-lah, printer lemot-lah, printer tak bisa menyala-lah, tinta mahal-lah, error sambungan-lah, hasil cetak yang kurang memuaskan, akan sering dijumpai.

Dengan tambahan LCD monokromnya, kita dapat mengetahui masalah printer secara tepat yang akan tertampil di sana. Dengan tombol navigasi yang tersedia, pemakaiannya pun terasa sangat ramah pengguna. Pun brother telah dilengkapi solusi saat terjadi error, itu semua bisa diselesaikan lewat bantuan buku, maupun melalui call center-nya langsung.

Jadi izinkanlah saya untuk memilihkan refill tank printer brother ini, menjadi printer handal pilihan terbaik anda selanjutnya.

Pengeluaran semakin hemat

Dari segi percintaan. Eh, kepeleset. Pertintaan maksudnya. Perangkat tersebut menggunakan 4 macam tinta. Satu botol tinta hitam (black) bisa dibeli dengan harga Rp. 89.000,- dengan kapasitas cetak sampai 6.000 halaman. Sedangkan botol tinta warna primer magenta, cyan, dan yellow masing-masing dijual seharga Rp. 79.000,- dengan kapasitas cetak sampai 5000 halaman bewarna. Itu tandanya, rata-rata biaya cetak per halaman hanya sekitar lima belas rupiah saja.

Harga dari printer Brother dengan kualitas mirip seperti spesifikasi di atas, tergolong murah hlo, dibandingkan printer merek lain.

Ketiga printer ini mulai tersedia di Indonesia sejak Juni 2015 dengan kisaran harga Rp 2.690.000 untuk seri DCP-T700W, Rp 2.390.000 untuk DCP-T500W, dan Rp 2.190.000 untuk seri DCP-300.

Seri terbarunya pun ada. DCP-T510 di angka Rp. 2,890,000,- DCP-T710 di angka Rp. 3590,000,- MCF-T810W di angka Rp. 4,590,000,-

Sangat terjangkau bukan? dengan kualitas tingkat dewa seperti itu.

Untuk seri lainnya, bisa anda cek secara lengkap sendiri di website resminya, di sini.

Kelebihan lain dari refill tank printer Brother jika anda memilikinya

  1. Printer Brother ink tank memberikan garansi 3 tahun di setiap produknya. Walau pengguna sudah memodifikasinya, garansi itu tidak hangus, hanya pengurangan waktu garansi saja.
  2. Terdapat memori penyimpanan sebesar 64 MB.
  3. Hasil cetakan sama persis dengan file aslinya.
  4. Tidak menimbulkan kebisingan berlebih saat melakukan pekerjaannya. Suara halus.
  5. Memiliki fasilitas auto clean (pembersih otomatis). Ini akan sangat melindungi head printer, yang paling rawan rusak.
  6. Brother memiliki fitur auto sleep yang membuatnya mampu mematikan dirinya secara otomatis.

Indonesia sejatinya sudah bewarna dengala segala macam budaya, bahasa, dan ragamnya. Brother hadir untuk memperindah semua warna itu.

Brother juga mengajarkan kepada kita semua, untuk sama-sama mewarnai Indonesia tercinta, dan mewarnai dunia. Brother dan saya, sama-sama memiliki tugas, yaitu mewarnai Indonesia yang sudah bewarna, serta memperindah dunia yang sudah indah.

Hmmm, bagaimana dengan anda hari ini?

Sekarang kembali lagi. semua terserah pribadi masing-masing. Mau sesuatu yang ribet, njelimet, susah, error-an, ATAU … mau yang simpel, efisien, cekatan, dan hemat daya, layaknya PRINTER BROTHER INK TANK ini?

Brother sudah berkarya. Sekaranglah waktu yang tepat buat kita lakukan itu semua. Ya, mewarnai Indonesia.

Saya sudah memilihnya. Kini anda yang menentukan sekarang! []

Punya cerita menarik lainnya seputar printer Brother dengan fitur inktanknya? Yuk, ikuti kompetisinya dalam Brother Blog Competition dengan syarat ketentuan klik gambar di atas. Atau klik di sini!


About the Author

adalah seorang penulis yang juga memiliki minat di internet marketing. Semua berawal dari sejarah, dan dari sana juga ia tercipta.



Back to Top ↑