Affiliate Marketing affiliate marketing, afiliasi lokal, affiliate

Published on Juni 15th, 2017 | by Ibnu

Kenalan Yuk, dengan si Affiliate Marketing

Sudah berbulan-bulan lalu, saya mencari bagaimana cara agar dapat menghasilkan uang dari internet, sampai saya bertemu dengan si affiliate keren ini dan jatuh cinta padanya. Ia sudah membantu banyak orang menjadi kaya dari internet, dan telah menjadi sahabat terbaik bagi seorang internet marketer yang sukses.

Sudah mengenal bisnis affiliate? jika belum, saya akan memperkenalkannya, dan alasan mengapa bisnis affiliate ini bisa menjadi primadona dikalangan pembisnis online zaman now ini.

Bisnis afiliasi atau bahasa kerenya affiliate marketing merupakan salah satu model bisnis internet yang ada saat ini. model bisnis yang sedang booming, khususnya di Indonesia tersendiri. Bagaimana bisa mendapatkan komisi(uang) hanya dari memberikan link informasi produk? Inilah yang akan dibahas dalam affiliate marketing.

Orang yang memainkan bisnis ini disebut dengan affiliate marketer, ia bertugas sebagai penghubung antara pemilik produk dan calon pembeli(makelar). Berbeda dengan makelar barang yang anda kenal selama ini, dimana mereka mencari pembeli dengan promosi tradisional yang melelahkan, harus kesana kemari, dan bersusah payah untuk mendapatkan pembeli. Nah, disini nantinya kita tak perlu repot-repot kesana-kemari untuk promosi, karena affiliate merupakan bisnis berbasis internet, jadi kita bisa mencetak uang dimana pun, kapan pun, tanpa harus keluar rumah.

Bagaimana? Keren bukan?

Anda tak perlu khawatir, affiliate marketing sangatlah sederhana. Jadi sistimnya begini; mereka para affiliate marketer akan diberi sebuah kode/link unik untuk promosi dari penyedia layanan afiliasi atau pemilik produk. Link tersebut jika di-klik, pengunjung akan diarahkan ke sebuah halaman(page) informasi dari suatu produk, dan juga halaman konfirmasi pembelian. Link itu, berfungsi sebagai penanda, jika ada transaksi pada produk tersebut, itu karena referensi dari anda. Yup… Hanya dari sebuah link khusus, kita sudah bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa.

Seberapa besar sih keuntungan bisnis affiliate?

Keuntungan dari bisnis affiliate cukup besar, terlebih jika memasarkan produk berbasis digital seperti ebook, sofware, video audio training, picture, dll. Dari produk digital, kita bisa mendapatkan komisi 40 % sampai 75% dari harga jual produk. Contoh penjualan produk digital : harga produk digital A sebesar Rp 200.000 dipasaran, dengan komisi untuk afiliate sebesar 50%, jika mampu minimal menjual dua produk saja dalam satu hari, maka keuntungan sebesar 100.000*2 = Rp. 200.000,-. Hebat bukan? Bagaimana jika sehari ada 5, 6, atau 10 produk yang terjual?

Tidak hanya produk digital yang dijual melalui link afiliasi, namun anda juga bisa memasarkan produk fisik seperti komputer, laptop, ponsel, buku, TV, dan banyak lagi. Berbeda dengan produk digital, yang komisinya antara 40% – 75%, komisi dari produk fisik hanya sekitar 2-10% per sales. Namun tidak berarti ini untungnya sedikit yaa..

Contoh penjualan produk fisik; Jika kita berhasil menjual sebuah ponsel seharga 1 jutaan, dengan komisi 5% saja, maka keuntungan yang diperoleh sebesar 50.000,- Nah, bagaimana jika kita berhasil menjual suatu produk fisik seharga 5 jutaan keatas?  Silahkan hitung sendiri berapa komisinya.

Sekarang, bagaimana cara anda agar bisa menjual lebih banyak produk dalam sehari? Dan dari mana keuntungan itu datang?

Bukan menjadi rahasia lagi, bahwa internet di Indonesia maupun di Dunia sudah menjadi kebutuhan utama, hampir segala aktivitas yang dikerjakan manusia bumi tak lepas dari internet. Dari bangun tidur, sampai tidur lagi. Entah balita, anak-anak, remaja, bahkan tua sekalipun. Semua tak lagi asing dengan internet. Saking boomingya internet, sahabat saya pernah berkata “Hidup tanpa internet bak malam tanpa bintang. Sepi sekali…”

Dari penampakan yang ada saat ini, kita dapat menyimpulkan bahwa semua orang butuh internet, dan semua orang kenal internet. Yang harus anda lakukan ialah memanfaatkanya dengan baik, salah satunya adalah dalam hal berbisnis.

Bagaimana peluang bisnis affiliate di pasar lokal?

Affiliate pasar lokal peluangnya amat besar sekali, seiring berjalanya waktu, dan perkembangan infrasruktur yang makin baik di daerah, maka ini akan menjadikan pengguna internet semakin meningkat di Indonesia. Hal demikian, bisa menjadi jalan rejeki baru  bagi kita. Salah satu caranya, ya dengan bisnis online, khususnya bisnis affiliate yang sedang kita bahas.

Affiliate lokal juga telah didukung dengan munculnya web mercent atau penyedia layanan afiliasi yang semakin bertumbuh seperti, Idaf, Ratakan, Mataharimall, dan banyak lagi. Tak heran, affiliate pasar lokal kini telah menjadi sasaran empuk untuk berbisnis internet. Tak hanya itu, anda juga bisa mencoba pasar affiliate dunia, dengan peluang pasar yang lebih luas lagi.

Oh iya, sebelum anda dapat menghasilkan income dari affiliate, ada beberapa teknik yang harus anda kuasai untuk menjadi seorang affiliate marketer sukses. Teknik itu Seperti mengolah website, traffic, Iklan, email mareketing, copywriting, sosial media maketing dan banyak lagi. Anda bisa belajar sendiri melalu internet, yang tentu akan menghabiskan banyak waktu. Saya sarankan membeli produk easy affiliate dari saya disini! Disana, anda kita belajar seluk beluk mengenai affiliate marketing dari tidak bisa, sampai menjadi bisa, dan dapat menghasilkan uang tanpa trial error yang akan buang waktu.

Mau bisa jualan tanpa punya produk sendiri? Affiliate aja…

Semoga artikel diatas dapat membantu anda yang sedang ingin memulai bisnis online dengan affiliate. Tak kenal maka tak sayang, pepatah ini nampaknya pas sekali bagi anda yang ingin mengetahui dan mengenal affiliate. Yuk lebih dekat dengan affiliate. klik disini!

Komentar, kritik, serta saran bisa anda tulis dikolom bawah, jangan lupa join grup facebook saya untuk mendapat informasi menarik dan update mengenai bisnis online lainya. Klik disini!

Baca juga=>mengikat ilmu dengan tulisan

Tags: , , ,


About the Author

adalah seorang penulis yang juga memiliki minat di internet marketing. Semua berawal dari sejarah, dan dari sana juga ia tercipta.



Back to Top ↑