Tokoh

Published on Desember 30th, 2017 | by Ibnu

0

7 karakter Dan Cara Joe Girard Menjual Ribuan Mobil Dalam Setahun

Tentang kepribadian dan karakter

Manusia diciptakan tidak tanpa sebab, dalam diri manusia juga terdapat sifat dan karakter yang biasanya unik serta berbedaa dari setiap individunya. pelajari nanti bagaimana Cara Joe Girard Menjual Mobil Dalam Setahun.

Siapa yanag tidak ingin sukses? tepat… semua orang menginginkanya.

Tapi, apakah untuk sukses bahagia dimasa depan, hanya berkata, “Aku ingin.” Lantas semua bisa terwujud begitu saja?

Oh tidak mungkin… mereka mengutarakan keinginan tanpa perwujutan, itu sama saja bohong.

Inilah satu hal yang membuat orang-orang besar bisa sukses. karena sukses itu meninggalkan jejak, kita yang lahir belakangan hanyaa perlu untuk mengikuti jejak mereka saja.

Dan hebatnya ini, cara ini bisa diterapkan oleh siapapun temasuk sahabat semua. Karena ini merupakan metode sikap terhadap pilihan hidup.

Jika ingin sukses, satu jalannya adalah berusaha keras. Dan apa berusaha sudah cukup? Tidak! Perlu ada karakter disana, perlu ciri yang menandakan bahwa kamu akan pantas menyandang gelar sukses bahagia di kemudian hari.

Jadi kesimpulan awal yang kita petik apa?

Cita-cita + Usaha + Karakter = Sukses

Saya akan mengajak sahabat semua untuk berkenalan dengan sahabat saya dari… Dia ini orang top lah. Sampai saya mau menuliskan sesuatu yang beliau ajarkan, tentu tak lain ilmu yang bermanfaat. Namun sebelum itu kita selidik dahulu siapa beliau, dan apa yang beliau lakukan di dunia ini…

Joe Girard?

Masih asing ya mendengar nama saudara saya tersebut? ya sama… Saya juga baru kenalan kemarin, hihi…

Prinsipnya  satu, kalau mau menjadi orang hebat, kita harus mengenal lagi banyak orang hebat. Semakin kenal, kita akan tahu bagaimana cara ia menjadi hebat, dengan harapan bisa menconteknya dalam kehidupan pribadi.

Singkatnya Joe Girard ini seorang penjual mobil. “Belajar dari penjual mobil mas Ib” Lah iya, masa penjual mainan?

Namanya menjadi terkenal ketika mampu menjual ribuan mobil pertahunya. Spesial bagi saya, seharusnya spesial juga bagi sahabat semua.

Cara Joe Girard Menjual Ribuan Mobil Dalam Setahun. Seperti apa itu?

Minimal kalau kita tidak bisa bertemu orangnya langusng, kita masih bisa mencontek habis cara dia memperjuangkan kesuksesan. Karena itu tadi, suksesnya sseorang itu meniggalkan jejak. Maka, mari belajar dari beliau… Jualan mobil kalau ribuan juga jadi kaya toh?

Apa saja sikap dan karakter yang ia lakoni?

Seperti yang saya utarakan diawal, karakter sangat penting untuk menunjang kesuksesan. Tanpa karakter orang sukses, mustahil bagi seorang individu untuk sukses. Dunia ini ada sunatullah atau hukum yang tida bisa di ubah. Karakter sukses menjadi syarat utama untuk sukses itu tersendiri.

Apa saja karakter dari Joe Girard yang seharusnya kita ikuti? Ini dia:

Cara Joe Girard menjual mobil

Memiliki Tekad Baja

Baja merupakan sebuah logam keras, bahkan lebih keras dari besi. Tekad ini sangat langka, dimana pemiliknya memiliki semangat berkarya, dan keyakinan untuk berhasil di masa depan. Tekad ini yang membentuk energi dari dalam diri yang akan membantu memudahkan sat jalan meraih keberhasilan.

Hebatnya, Joe Girard ini tidak perlah lulus SMA, ia hanya tamatan SMP. Ditambah ia dibesarkan oleh mafia kelas teri sering mencuri dan berkali-kali ditangkap polisi, tak lain itu ayahnya sendiri.

Latar belakang kelam tersebut tidak menjadikannya putus ara. Ia tetap memiliki tekad baja, tekad yang membuatnya haus akan keberhasilan. Tekad itu  juga yang buat ia dengan mudah mengatasi rasa lapar, haus dahaga, tantangan, cacian, makian, yang mengikat Joe saat remaja.

Digerakkan oleh visi

Banyak orang hidup, tapi sedikit orang yang sadar. Padahal kesadaran akan hidup merupakan syarat sah untuk menjalani kehidupan di dunia ini.

Seseorang yang telah sadar, ia akan tahu tujuan ia diciptakan untuk apa, serta ia telah menemukan visi hidup sendiri. Tubuhnya bergerak karena visi.

Seperti Joe Girard. Kefasihanya menuturkan sesuatu kehendak, seolah-olah itu sudah benar-benar terjadi, sudah tampak, sudah nyata. Joe mempunyai kemampuan melihat serta merasakan sesuatu dimasa depan. dengan beraksi menjual barang dengan penuh energi, plus semangat meraih cita-cita

Tekun

Joe Girard paham betul maksud pengertian ketekunan. Ia melakoninya sampai

bersih. Kita bisa melihatnya dari caranya memelihara banyak file sampai ribuan customer dan mengirimkannya pada tiap-tiap pelanggan dengan kartu khusus di setiap bulan.

Dia pribadi tekun. Menurut Joe Girard, tak ada satu pun pelanggannya yang memutuskan berhenti membeli roda empat darinya kecuali pindah domisili dari USA, atau wafat meninggal dunia. Tak hanya itu, kita boleh melihat sebab ketekunannya dari bagaimana ia melayani, atau menelpon pelanggan seharian penuh hingga larut malam.

Selalu berpikir Positif

Menurut hukum tarik menarik, sesuatu yang kita pikirkan apapun itu akan menghasilkan energi yang bisa menarik sesuatu yang ada dalam pikiran agar benar-benar datang, menjadi kenyataan.

Jadi berhentilah untuk berpikir segala hal negatif, dan mulailah berpikiran positif dari setiap masalah apapun yang melingkupi hari-hari kita.

Saking positifnya pemikiran Joe Girard, ia diberi gelar sebagai The Positive Thinker nomor satu oleh pengarang buku bestseller Norman Vincent Peale, The Power Of Positive Thinking.

Terkadang sesuatu yang menimpa dalam kehidupan, kita menganggapnya hal buruk, yaa itu benar. Tapi hal buruk tersebut tidak datang sendirian, ia datang bersama hikmah. Dan disanalah kita harus bisa berpikiran positif, supaya hidup menjadi tenang, dan terus bersemangat.

Selalu Bersemangat dan Antusias

Joe Girard adalah pribadi yang memiliki semangat dan antusias hidup nun tinggi. Ia mau menyapa lebih dahulu

orang-orang sekitar dengan senyuman khasnya. Maka jangan kaget, calon pembeli mobilnya sangat terpikat dan mau membeli mobil ,dengan hati berbunga-bunga. Pernah ada loh, seorang wartawan yang semula berniatan ingin wawancara, malah jadi kepincut untuk membeli mobil, dan benar malah membeli mobil. Ngeri kan kekuatan semangat dan antusias ini…

Pandai Membangun Hubungan

Komunikasi bisnis itu tidak bisa dianggap remeh, komunikasilah yang sebenarnya menciptakan penjualan.

Baca: (komunikasi bisnis)

Melihat data. Joe Girard menjual secara terang dan pribadi sekitar 1500 mobil per tahun. Ngeri… Berarti ia harus menemukan lebih banyak lagi customer, lagi dan lagi. Sesudah itu,

pelanggannya di jaga melalui ikatan jarang jauh seperti surat, telepon, bahkan undangan makan. Sulit dibayangkan, hanya dari melakukan hal sederhana itu, hasilnya hebat! Ia menghasilkan 80% penjualanroda empat melalui repeat order, atau penjualan ulang. Kalau beliau tidak bisa membangun komunikasi yang baik, apa angka sebesar itu dapat tercapai? Mustahil…

Bersikap Konsisten

Bersyukurlah kalau-kalau sahabat dalam melakukan sesuatu sudah bisa konsisten, karena apa seseorang yang konsisten sama artinya keberhasilanya sudah mencapai 70%. Sisanya tinggal menambahkan.

Sahabat pasti sepakat soal penjual, bahwa penjual harus bersahabat, ramah, baik, pintar melayani, menolong, memberi perhatian, menghormati dan berusaha memuaskan pelanggannya.

Namun, sayang, kebanyakan dari kita tidak bersungguh-sungguh dan serius dengan hal ini.

Joe Girard, salah satu orang yang menerapkan prinsip tersebut.

Hasilnya apa? ya tentu kemajuan, pertumbuhan, perkembangan bisnis. Jika akhirnya ia terkenal ke seluruh dunia, kaya dan popular, hal itu merupakan buah yang wajar

dari konsistensi perilakunya. Apa? buah yang wajar, hasil yang masuk akal.

Konsistensi adalah akar dari sebuah keberhasilan sejati.

Perlu kamu catat bahwa kepribadian menjadi syarat utama bagi siapa saja yang ingin mendulang keberhasilan bisnis. Dan kepribadian-kepribadian itu tidak sembarangan, hebatnya kamu bisa meniru atau mencontek kepribadian positif ini supaya dimasa depan kelak bisa mendapatkan sesuatu yang memang di impi-impikan.

kesimpulan                            

Merenungkan kisah Joe Girard barusan, kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa menjadi seorang pembisnis hebat tidaklah mudah. Tanpa kemampuan, kemauan, keahlian, serta motivasi yang kuat dan stamina ekstra dalam menjalankanya,

seseorang tidak mungkin sampai ketingkat pembisnis hebat.

Jadi jangan lengkapi diri kamu haya dengan ilmu, dan keahlian saja. Melainkan kuasai juga karakter yang akan membawamu kesana, tanpa itu semua usaha akan sia-sia. Dan jangan pernah melupakan tawakal, menyerahkan semuanya kepada Allah saja.

Oke sampai disini dulu artikel saya mengenai karakter dan cara Joe Girard menjual mobil. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Jangan lupa share yaa…

Gabung juga ke grup facebook saya. Klik disini!

Baca juga=>Contoh dan Penerapan Strategi Marketing Mix 7p Dalam Bisnis Sehari-hari


About the Author

adalah seorang penulis yang juga memiliki minat di internet marketing. Semua berawal dari sejarah, dan dari sana juga ia tercipta.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑