Bisnis Online

Published on Desember 2nd, 2017 | by Ibnu

Closing Terus-terusan Dengan Mengelola Waktu Kerja Secara Tepat (wajib baca)

Halo sahabat. Kembali lagi bersama Ibnu. Kali ini kita akan membahas sebuah hal yang kita sebenarnya hidup didalamya. Apa itu? tepat sekali kita akan membahas mengenai time, atau waktu. Lebih mengerucut lagi, kita akan membahas hubunganya dengan closing bisnis. Dalam judul Closing terus-terusan dengan mengelola waktu kerja secara tepat. waktu bisa closing terus

Si misteri waktu

Seperti yang saya sering utarakan dalam tulisan saya di blog ini mengenai waktu. Bahwa waktu itu bukan hanya sekadar bom, apalagi sekadar uang. Waktu adalah sebuah pertanggungjawaban. Iya, pertanggungjawaban yang nantinya akan dimintai jawaban oleh malaikat, ”Waktumu untuk apa saja di bumi?”

Tapi ya terserah, tiap orang memiliki definisi waktu sendiri-sendiri. karena waktu sejatinya sebuah misteri…

Si master closing

“Pembisnis yang sukses ialah mereka yang mampu mengendalikan waktu, bukan sebaliknya mereka yang dikendalikan oleh waktu…”

Mereka (pakar closing) tahu, kapan waktunya untu bekerja, kapan waktunya olahraga. Mereka mengerti kapan waktu belajar, dan kapan waktunya praktek. Mereka sangat ahli dan teliti dalam menagement waktu.

Bagaimana dengan sahabat? Apa sudah bisa mengatur waktu dengan baik? Apa kita sudah mengusahakan agar dapat membagi waktu dengan bijak? Atau jangan-jangan malah dikendalikan oleh waktu? *jangan deh kalau bisa…

Maka penting untuk membaca, Closing terus-terusan dengan mengelola waktu kerja secara tepat.

Diluaran sana, saya rasa banyak sekali orang yang melum pandai membagi waktu dengan bijak. terutama dalam hal pekerjaan. Terlebih mereka yang memiliki banyak pekerjaan, pasti tambah sulit itu namanya mengatur waktu… Waktu manusia memang terbatas ya?

Manusia memiliki kesempatan waktu yang sama, namun kenapa, masih ada orang yang belum bisa mengatur waktunya dengan baik. Presiden, dengan 24 jamnya, dia bisa mengatur negara, lah kita 24 ngurus diri sendiri saja pontang-panting kok, bagaimana coba itu?

waktu bisa closing terus

Closing…. closing… dan closing…

 


Closing sederhananya ialah suatu kondisi dimana sebuah promosi atau penawaran yang disodorkan terhadap konsumen berhasil menghasilkan transaksi.

Di artikel sebelumnya tentang 9 pondasi closing menjelaskan bahwa waktu merupakan  pondasi utama yang sering membuat pembisnis susah, bahkan gagal closing. Closing yang begitu sakral bagi pembisnis, bisa gagal hanya karena masalah waktu.

Tanpa pengaturan waktu yang bijak, renca sematang apapun, promosi semenggelegar apaun, akan percuma loh. Buang duit untuk iklan, buang tenga, dan buang fokus. Nah, maka dari itu, penting bagi kita untuk belajar tentanag waktu dan bagaimana cara mengolahnya dengan baik, agar proses closing berjalan dengan lancar, bisa transaksi terus-terusan. Closing terus-terusan dengan mengelola waktu kerja secara tepat. Keren kan?

Akar permasalahan

Mungkin keseluruhan orang sering beralasan terhadap waktu, kenapa masih belum berhasil berbisnis, dan susah closing, seperti :

  • Tidak bisa membagi waktu-lah
  • Sibuk-lah
  • Mengurus ini itu-lah
  • Masih abnyak pekerjaan-lah
  • Tidak fokus-lah
  • Sering lupa waktu-lah
  • Dan, seabrek lah, dan lah lainya

Pernah juga berhadapan dengan alasan seperti diatas? Ya sama… manusia biasa kita.

Wajar, setiap orang memiliki masalah dengan waktu. Tunjukan deh, siapa orangnya yang tidak punya masalah dengan waktu. Saya rasa tidak ada, kecuali pemilik waktu itu tersendiri. Bahkan tumbuhan saja, juga ikut khawatir loh masalah ini…

Ya itu tadi, waktu hanya berjalan sekali, ia terbatas, ia tidak ada yang jual. Jika kita salah langkah menghadapinya, yasudahlah… Wassalam kalau saya bilang.

Bagamana cara membagi waktu dengan baik supaya bisa closing terus-terusan? ikuti terus yaa…

Prinsip utama, sahabat harus tahu kegiatan apa saja yang dilakoni dalam keseharian, dan tekad keseriusan untuk fokus mengendalikan waktu.

Mencatat list pekerjaan dan kegiatan

Setiap orang pasti memiliki kegiatan tersendiri dalam hidupnya. Ibadah, bekerja, hobi, hiburan, olahraga, silaturahim sanak famili, membantu orang tua, dan lainya.

Usahakan semua lengkap, sebagai tanda kita manusia yang wajar, sewajar-wajarnya manusia.

Nah mulai mengerucut nih… Karena kita membahas mengenai closing, maka kita coba pautkan antara kegiatan closing dan waktu.

Apa saja sih, kegiatan yang di perlukan dalam closing tersendiri?

Ya sekiranya ada empat kegiatan pokok dalam menuju closing, seperti membangun leads (calon pembeli), membuat materi promosi, dan membina rekan kerja (pokok). *ditambah ya boleh saja…

Dengan menyusun jadwal rencana closing, diharapkan akan memudahkan untuk mengatur waktu supaya lebih efisien.

Fokus

Selanjutnya adalah fokus, dan fokus. Mengerjakan apapun jika setengah-setengah tanpa fokus yang berarti, maka hasilnya akan nol. Fokuslah mengenai closing ketika sedang menggarap bisnis, jika ada pekerjaan lainya, barulah berganti fokus.

Lanjut? Siap, lanjut….

Nah, setelah mengetahui kedua prinsip tersebut, langkah selanjutnya bagaimana melakukan ritual konsistensi. Konsisten, atau melakukan sebuah hal secara rutin sangat berpengaruh terhadap sebuah hasil pekerjaan apapun. Closing pun butuh yang namnaya konsistensi.

Mungkin ini ada beberapa hal yang seoga membantu, untuk bagaimana cara menggunakan waktu secara baik plus latihan konsisten.

Ingat tujuan closing

Pembisnis sampai lupa closing itu lucu, lucu banget…

Ingatlah, ecamkan, dan bayangkan selalu apa makna closing itu tersendiri. Jika perlu catat dalam sebuah tulisan yang bisa sahabat bawa kemana-mana.

Semua pembisnis pasti memiliki mimpi. Mimpi tersebbut tidaklah akan pernah tercapai kalau hanya dilihat saja, kita harus semangat mengejarnya. Closing pun demikian, sahabat harus mengingatnya, mengejarnya.

Membuat alasan dan target

Pekerjaan tanpa alasan dan target yang jelas bisa saja membuat kita tidak bisa fokus dalam menggarap sebuah closing.

Bagaimana mungkin ingin closing, tapi tidak mengerti kenapa harus closing. Saya rasa itu tidak masuk akal.

Alasan dan target haruslah jelas, kenapa harus closing, kenapa harus closing banyak barang, dan berbagai macam alasan lain.

Membuat jadwal pekerjaan

Membuat jadwal pekerjaan sama halnya membagi waktu pekerjaan. Jangan sampai pekerjaan yang perlu dilakukan bercampur pekerjaan yang tidak perlu. Buatlah jadwal spesifik, dan sejelas mungkin. Untuk apa? tak lain untuk memudahkan kita agar lebih terarah saja.

Pembagian waktu contoh sederhananya seperti: jam berapa sampai jam berapa, kita mau jualan apa.

Membuat jadwal pekerjaan banyaki manfaat yang bisa kita peroleh, seperti yang dijelaskan dalam artikel manfaat membuat jadwal.

Melakukan sesuai yang dikerjakan (taat peraturan)

Bisnis apa yang paling jelas mendatangkan kesuksesn?

Bisnis yang paling jelas mendatangkan kesuksesan ialah bisnis yang DI JALANKAN. Belum ada cara lain.

Jadwal terperinci mengenai rencana closing sudah terbuat, selanjutnya ialah mentaatinya, melakukannya dengan sabar.

Kalau dalam ilmu agama, hal ini di istilahkan dengan ikhtiar, yang berarti berusaha dengan wujud nyata. Apapun tujuanya tanpa adanya usaha untuk mencapainya, itu sama saja omong kosong.

Closing terus-terusan dengan mengelola waktu kerja secara tepat. Sudah paham?

Tips dari guru saya, Jangan pernah menyisakan waktu untuk sesuatu, tapi luangkanlah waktu untuk sesuatu. Karena menunggu sisa itu tidak akan pernah ada habisnya.

Contoh jika sehari sahabat punya waktu bekerja online 3 jam tujuan closing. Maka sahabat harus pintar merincinya seperti ini:

  • 40 menit untuk memperbesar leads
  • 35 menit untuk membuat artikel atau materi promo
  • 35 menit untuk follow up customer
  • 35 menit untuk silaturahim dengan rekan bisnis
  • 35 menit untuk membina resseler (jika punya)

Ingat. Intinya luangkan waktu, bukan mencari sisa waktu. Catat itu. dan untuk hal ini akan sangat baik sekali jika sahabat mencoba fokus. Hilangkan segala macam gangguan yang akan merusak pekerjaan, seperti, ponsel, televisi, dsb.

Kerja keras saja tidaklah cukup, kerja cerdas denga pengefesisienan waktu jauh  lebih penting.

Oke sekian dulu artikel Closing terus-terusan dengan mengelola waktu kerja secara tepat dari saya. Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semuanya. Aamiin.

Saran, kritik, dan komentarnya silakan tulis di kolom komentar bawah ini. yuk gabung ke grup facebook saya juga. Sahabat akan mendapatkan informasi terbaru mengenai internet marketing, blogging, dan writing. Klik disini!

Jangan lupa share ya…

Baca juga=> Rahasia Seputar Ide, dan Bagaimana Cara Mudah Mendapatkanya

Tags:


About the Author

adalah seorang penulis yang juga memiliki minat di internet marketing. Semua berawal dari sejarah, dan dari sana juga ia tercipta.



Back to Top ↑