Tips & Motivasi

Published on Mei 5th, 2017 | by Ibnu

Buang jauh 5 alasan berikut sebelum memulai bisnis online

Setiap dari kita sebenarnya memiliki kesempatan yang sama dalam hidup, baik waktu maupun kesempatan sukses. Dia maha adil. Untuk berhasil dalam kehidupan, dari sana banyak jalan dan itu pilihan kita ingin jalan yang mana.

Siapa yang tak ingin sukses dalam hidup? Yup, setiap orang pasti menginginkanya. Namun apa semudah itu mencapai sebuah kesuksesan? tentu tidak. Perlu proses yang amat panjang untuk meraihnya.

Dari orang yang saya temui, rata-rata menjawab sama.

“kenapa tidak mencoba bisnis internet saja?”

8 dari 10 mengatakan beberapa kendala dari hati, seperti tak punya modal, waktu, ilmu, dan segelintir alasan lain.

Mungkin sebagian dari anda pernah merasakan hal demikian, ingin memulai rasanya sulit sekali. Apalagi dengan melihat kondisi anda saat ini yang belum sempurna. Nah, pada kesempatan ini saya berusaha menangkal beberapa kendala beberapa daari anda, dan mencoba memberikan jalan keluari. Berikut beberapa kendala yang dihadapi para pembisnis internet pemula(newbie);

Saya tidak punya modal

Jangan pernah berpikir bahwa bisnis internet itu serba gratis. Itu salah besar. Anda perlu tahu, tak segalanya gratis dalam bisnis internet, anda tetap harus investasi berupa uang disana, untuk fasilitas, maupun untuk belajar pengembangan bisnis anda.

Dalam bisnis, modal merupakan aspek utama yang penting selain niat dan ide anda, tanpa modal, mungkin bisnis kita akan berjalan lambat. Anda beruntung, jika sudah memutuskan akan berbisnis internet.

Kenapa? Disini anda tak perlu khawatir dengan permodalan, anda bisa mulai dengan modal seadanya. Kini dengan smartphne dan jaringan internet, anda sudah bisa melakukanya. Contoh menjadi dropshiper atau resseler suatu produk.

Ingatlah, modal terbesar anda adalah diri anda sendiri. Jangan pernah menyerah hanya karena tak punya modal uang.

Saya tidak punya banyak relasi

Membangun relasi atau kenalan memang sangat penting dalam perkembangan bisnis. Berbeda dengan bisnis konvensional yang mewajibkan anda membangun relasi secara kontinu, di bisnis internet menawarkan kemudahan bagi anda. Bahkan anda tak perlu bersusah payah mencarinya.

Sangat sederhana. Anda hanya perlu meperkenalkan diri dan produk anda di web atau media sosial yang dimiliki. Bisa juga dengan cara mencari kontak mereka dan tinggalkan nama an produk yang anda dijual.

Memanfaatkan media sosial yang anda miliki sebagai sarana mencari rekanan juga client.

Saya tak punya ilmunya

Pepatah terdahulu mengatakan ’Tuntulah ilmu sampai ke Negeri Cina’ ini menunujukan bahwa ilmu amatlah penting dan wajib kita miliki, dan tak bisa dipandang sebelah mata. tuntutan jaman kini juga mewajibkan orang harus memiliki ilmu.

Bisnis online itu mudah, semudah tersenyum. Dalam membangunya anda tak perlu kepcerdasa tinggat jenius. Cukup anda niatkan dalam hati, dan miliki keinginan untuk belajar.

Di era informasi saat ini, betapa banyaknya ilmu yang ada. Ilmu bak tercecer di jalanan, kita hanya perlu memungutnya saja. Anda bisa belajar di google, youtube, dan media informasi lainya. Jadi saya rasa tak ada alasan seperti ini, anda harus belajar.

Saya tak punya cukup waktu

Apakah anda sepakat jika ini merupakan kendala utama dalam memulai bisnis online? Apalagi ketika anda kini memiliki pekerjaan utama.

Allah telah memberikan kesempatan yang sama pada manusisa, waktu dan kesempatan hidup. Kini tergantung bagaimana anda memanfaatkan anugrah dari-Nya. Yup, kesempatan.

Di dunia dalam sehari ada 24 jam, tak peduli siapa dia, apa pekerjaanya, jabatanya, posisinya, dll. Semua sama bukan? Ada orang yang dalam waktu tersebut bisa mengatur sebuah negara(presiden), ada juga diwaktu yang sama, tidak bisa mengatur dirinya sendiri.

Inilah keunggulan jika berbisnis online. Ia bisa bekerja 24 nonstop, tanpa anda ikut aktif sepanjang waktu didalamnya. Artinya anda hanya bekerja singkat, selanjutnya biar sistim yang bekerja.

Jika anda seorang karyawan, yang biasa kerja 8 jam per hari, Anda bisa mengerjakanya dimalam hari, atau diwaktu senggang anda.

Mulailah hari ini juga, agar anda segera melihat kerajaan bisnis anda lebih cepat di masa depan.

Masikah anda merasa kekurangan waktu?

Saya tidak bisa, saya tak mampu

Kendala berikutnya adalah mereka merasa tidak bisa, dan tak mampu. Usahakan sebelum mencoba, jangan bilang tidak bisa, tidak mampu. Saya bisa, mereka bisa, anda juga pasti bisa. Kuncinya ini; Mau, Mampu, Bisa.

Bisnis online jangan hanya dibayangkan, namun dilakukan. Sepertinya saja rumit dan jelimet,  jika anda sudah masuk didalamnya, saya yakin anda merasa nyaman dan tak ingin keluar dari sana lagi.

Kata tidak bisa, adalah perkataan orang yang pesimis, tentu orang seperti ini akan sangat sulit untuk sukses dimasa depan. Jadilah optimis.

Bagaimana? Sudah tambah semangat untuk memulai bisnis internet?

Baca juga apa itu bisnis online?

Jika bermanfaat jangan lupa bagikan pada sahabat anda.

Tags: , ,


About the Author

adalah seorang penulis yang juga memiliki minat di internet marketing. Semua berawal dari sejarah, dan dari sana juga ia tercipta.



Back to Top ↑