Bisnis Online

Published on April 30th, 2017 | by Ibnu

Bisnis Online, Bisnis Mudah, dan Menjanjikan.

 

Mungkin sahabat sudah tak asing lagi mendengar kata, atau pernah membaca tautan mengenai Bisnis Online. Entah dari teman, atau dari informasi di internet. Apa hal yang terpikirkan pertama kali ketika sahabat mendengar kata bisnis online? Sulit, rumit, butuh modal besar, atau ribet?

Tentu ini akan menjadi lebih menarik jika anda mengerti dan mengetahui manfaat dari berbisnis online terlebih dahulu. Mari kita kita cermati bersama.

Bisnis online ialah segala jenis kegiatan berbisnis yang dilaksanakan secara online atau dengan media Internet. Para pengusaha yang melakukan segala aktivitas bisnisnya dilakukan dengan internet, bisa dibilang mereka sudah menjalankan bisnis online. Saat ini, bisnis online sudah ramai dilakukan segelintir orang sebagai usaha mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan ada pula dari mereka yang menjadikan bisnis online sebagai bisnis utama mereka. Hebat kan?

Apa alasan utama bisnis online menjadi pilihan di era internet ini? jika diulik sedikit ada beberapa perbedaan mendasar antara bisnis online dan ofline(konvensional).

Bisnis Konvensional :

– Modal relatif besar(membuat toko, biaya sewa yang kian tinggi, dll)

– Memerlukan karyawan

– Jangkauan kurang luas, (konsumen hanya sekitaran lingkungan tempat usaha)

– waktu terbatas, (tidak 24 jam)

– Bergantung pada alam, (ketika cuaca buruk, dsb)

– Pemilik usaha harus terlibat langsung.

 

Bisnis Online :

– Tidak perlu toko fisik, bahkan anda bisa mengerjakanya dimanapun

– tanpa karyawan bisa jalan

– Jangkauan pemasaran sangat luas, bahkan dunia

– Bisa buka sepanjang hari, full 24 jam.

– Bebas kendala alam atau cuaca

-efektif, sebab anda tak perlu bekerja fulltime, dan bisa dibuat otomatis. Hanya butuh sedikit penanganan manual.

Mengetahui perbedaan mendasar di atas saya rasa cukup membuat sahabat tertarik mempelajari bagaimana cara bisnis online dapat bekerja. intinya dengan era online saat ini sahabat bisa menghemat banyak sekali waktu, dan tenaga.

Ada beberapa tahapan utama bagi seseorang yang ingin mejalankan bisnis online yang sudah saya rangkum seperti;

Mampu menjalankan komputer atau laptop dengan baik

Sebab semua kegiatan dilakukan via internet, sahabat harus punya kemampuan dasar ini. Untuk menunjang pekerjaan, minimal sahabat tahu cara mendownload, upload, searching, dan pemahaman aplikasi pendukung lainya. Laptop dengan spesifikasi standard sudah bisa menjalankan bisnis online, jika spesifikasi lebih tinggi pun maka akan semakin baik.

Memiliki koneksi internet yang baik

Koneksi internet yang buruk ditakutkan akan menganggu mobilitas bisnis kita. maka gunakanlah koneksi internet yang berkecepatan tinggi, agar bisa cepat mengolah, dan merespon pelanggan kita nantinya.

Memiliki email

Apasih hari ini yang tak menggunakan email, segala hal yang menyangkut internet pasti emmbutuhkan email. Fungsi utama email adalah untuk berhubungan surat-menyurat melampirkan file melalui internet, pun banyak fungsi lainya seperti mendaftar aku website, atau sosial media.

Akun bank lokal

Ini digunakan sebagai alat transaksi online yang paling mudah, sebaiknya anda memiliki minimal dua akun bank yang berbeda. Kenapa? biasanya, pelanggan akan memilih bertransaksi denngan akun bank yang sama yang dimiliki olehnya. Namun untuk diawal latihan satu saja tidak masalah. Dan lagi, pembayaran komisi sahabat nantinya dari iklan, affiliate, adsense, biasanya transfer via rekening.

Akun bank dunia

karena online, entu jaringan kita akan meluas, alias mendunia. maka akun bank internasional juga dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini. Menggunakan Paypal salah satunya.

Bagaimana? Sudah siap masuk menyelam dalam bisnis online? Dan mendapat pundi-pundi rupiah dari internet? Take action now!

Baik, akhirnya sudah diujung penjelasan. Semoga artikel di atas dapat menambah wawasan kita bersama, serta menggerakan hati untuk selalu belajar menjadi lebih baik. Salah satunya dalam berbisnis online.

Baca juga=> 5 model bisnis online populer

Jangan lupa share ya..

Tags: , ,


About the Author

adalah seorang penulis yang juga memiliki minat di internet marketing. Semua berawal dari sejarah, dan dari sana juga ia tercipta.



Back to Top ↑